Inovasi Pangan Ku Meraih 5 OUTSTANDING ACHIEVEMENT OF PUBLIC SERVICE INNOVATION 2020

Satu lagi prestasi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam mengembangkan Inovasi Pelayanan Publik di tingkat Nasional. Inovasi PanganKU yang diinisiasi Dinas Pertanian dan Pangan meraih  Penghargaan 5 OUTSTANDING ACHIEVEMENT OF PUBLIC SERVICE INNOVATION 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Penyerahan Penghargaan dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal  25 November 2020 di Gedung Tri Brata, Jakarta. Bapak sekretaris daerah Ir. RM. Astungkoro, M.Hum mewakili Bapak Bupati menerima langsung penghargaan tersebut. Bapak Sekda merasa bangga dan bersyukur Inovasi PanganKU meraih  Penghargaan 5 OUTSTANDING ACHIEVEMENT OF PUBLIC SERVICE INNOVATION 2020, serta mengucapkan terima kasih karena prestasi tersebut merupakan hasil koordinasi dan kolaborasi beberapa OPD yang dikoordinasikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan, dalam pemberdayaan petani melalui kelembagaan tani kelompok tani, Kelompok wanita Tani, Gabungan kelompok tani.

Ir. Muh Aris Nugroho, MMA, kepala dinas Pertanian dan Pangan menyampaikan bahwa Inovasi PanganKU merupakan kelanjutan dan pengembangan dari Inovasi sebelumnya “Mengganti Raskin Menjadi Rasda” yang sebelumnya sudah meraih TOP 99 dan TOP 35 kompetisi inovasi pelayanan public yg dilaksanakan oleh Kemenpan dan RB. Inovasi PanganKU adalah inovasi dalam pemberdayaan petani melalui kelembagaan tani dalam mewujudkan ideology  “BELA DAN BELI KULON PROGO” sekaligus mewujudkan kemandirian pangan di kabupaten Kulon Progo. Inovasi PanganKU melaksanakan pemberdayaan petani mulai dari Penyediaan Pangan, distribusi pangan dan konsumsi dan keamanan Pangan.   

     

 

Setelah meraih meraih  Penghargaan 5 OUTSTANDING ACHIEVEMENT OF PUBLIC SERVICE INNOVATION 2020, selanjutnya Inovasi PanganKU ditunjuk kemenpan dan RB bersama 12 Inovasi lainnya dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi Inovasi di tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh PBB tahun 2021.  (Sumber: Ir. Aris Nugroho, MMA)