BAKTI SOSIAL OLEH DIPERTAPA KP DENGAN PEMBAGIAN MASKER & HANDSANTIZER BAGI PETANI

(Wates, 17 April 2020). Kegiatan Bakti Sosial dipimpin langsung oleh Kepala Dinas pertanian dan pangan Kulon Progo dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat khususnya petani dalam menghadapi pandemi Covid19. Donasi dikumpulkan dari iuran karyawan/karyawati Dipertapa Kulon Progo sebagai ujud kepedulian untuk sesama.

Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon progo yaitu dengan membagikan masker dan handsanitizer bagi para petani yang sedang melakukan aktivitas di lahan pertanian, untuk teknis pembagian masker dan handsanitizer tersebut yaitu dengan cara langsung ke lahan persawahan dengan memilih jalur persawahan terutama untuk lokasi yang sedang mengadakan panen padi. Untuk mengoptimalkan supaya bentuk bakti sosial tersebut berjalan dengan efisien maka dibentuk 2 tim dengan 2 rute yang berbeda supaya menghindari kerumunan. Jalur A dengan rute  Dinas Pertanian dan Pangan Wates-Tetek Kulon-Karangsari ke selatan-Tambak-Tawangsari Barat ke selatan-Sogan-Jalan karangwuni Glagah-Underpass. Jalur B dengan rute Dinas Pertanian dan Pangan Wates-Tetek Kulon-Dispora-Cikli-Jombokan ke selatan-Lampu merah ke barat-Kedungdang-Demen ke selatan-Glagah-Underpass.

Untuk tanggapan dari petani penerima wujud bakti sosial tersebut para petani mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo serta harapan mereka ada kelanjutan kegiatan bakti sosial serupa yang dimana dapat dimanfaatkan oleh para petani sehingga dapat menekan tertularnya virus Covid19. (Sumber : Tri Mardhani)

Edt:@zis,Rin